Skip to content

Blackberry, Indosat and Facebook

April 16, 2009

Tahukan kawan sekarang ini marketing suatu product sudah mengalami kemajuan pesat tentang media yang digunakan, technology dan juga target market yang dibidiknya. Baru-baru ini saya mendapat sebuah invitation dalam facebook untuk menjadi kawan seorang perempuan yang tidak pernah saya kenal sebelumnya. Tidak ada kesamaan interest, mutual friend, pedidikan, asal daerah atau sejenisnya. Namun ada beberapa hal yang aneh dari orang ini. Kenapa aneh? Edan… pertambahan kawannya sangat pesat, dalam beberapa hari dapat bertambah ribuan teman baru. Apakah dia seorang artis yang mempunyai banyak fans? Ternyata bukan juga.

Setelah melalui obrolan ringan perempuan ini akhirnya membuka tabir misteri mengenai jumlah teman yang bertambah sangat pesat itu. Dia menceritakan bahwa dia sedang mengikuti suatu kontes yang diadakan oleh Indosat dengan pemenangnya akan mendapatkan Blackberry. Cukup menarik. Bangaimana caranya? Ini yang menarik.. Indosat membuat aturan kontesnya agar peserta bisa menambahkan daftar teman facebook sebanyak mungkin dan juga menuliskan hal yang berhubungan dengan Blackberry dan Indosat. Ini semakin menarik perhatian saya.

Bayangkan jika satu orang bisa mendapatkan teman katakanlah 4000 teman baru, sedangkan jumlah peserta katakanlah 1000 orang. Tinggal dikalikan saja berapa orag yang akan ter-invite dan tersita perhatiannya pada orang ini. Mereka akan membahas atau memperhatikan status orang ini bukan? Ya… di status pasti ada kata blackberry dan Indosat. Ternyata facebook menjadi sebuah media yang relatif efisien untuk hal ini.

Kenapa facebook sangat efisien? Karena pengguna facebook akan semakin tertarik untuk melakukan update status dengan memanfaatkan fasilitas dari indosat dan blackberry tentunya. Indosat akan sangat diuntungkan dalam hal ini karena product dan servicenya akan dibicarakan oleh banyak orang dan kemungkinan besar dari mereka akan menggunakan fasilitas ini juga.

Apakah anda tertarik untuk mengikuti kontes?

No comments yet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: